Pages

MANFAAT MELEPAS BH ATAU BRA SAAT TIDUR BAGI KESEHATAN

Banyak wanita yang belum mengetahui bahwa melepas bh atau bra memiliki banyak manfaat bagi kesehatannya. Entah itu karena tidak nyaman yang disebabkan sudah terbiasa memakainya sepanjang hari bahkan ada pula merasa risih jika tidak menggunakannya yang sehingga banyak wanita tetap memakai bh atau bra pada saat ia tidur.

Berikut beberapa manfaat melepas BH atau BRA saat tidur :

1. Melancarkan Peredaran Darah

Selama seharian penuh, payudara ditekan dengan bra. Penekanan tersebut bisa membuat aliran darah di sekitar payudara menjadi terganggu. Alasan itulah yang mengharuskan kenapa wanita saat malam hari harus melepaskan bh/branya. Hal itu digunakan untuk memberikan waktu bagi payudara untuk melancarkan aliran darah di payudara. Jika aliran darah di dalam payudara lancar, maka fungsi dan kinerja tubuh yang lainnya pun akan lancar.

2. Keringat (Terhindar dari penyakit kulit)
Bra ketat dan menempel hampir sepanjang hari di payudara bisa membuat wanita kurang nyaman karena payudara bisa menimbulkan keringat. Keringat yang ada di payudara bisa membuat payudara terasa gatal bahkan bisa terkena penyakit kulit seperti jamur, kadas dan kurap. Saat tidur, menggunakan bh/bra juga bisa menimbulkan keringat sehingga wanita akan merasakan gatal-gatal saat tidur.

3. Sesak Nafas
Bra yang menempel ketat di payudara juga bisa menyebabkan sesak nafas pada wanita, karena diafragma menjadi terikat dengan bh/bra tersebut.

4. Insomnia
Wanita yang menggunakan bra saat tidur rentan terkena insomnia, bra juga akan terasa mengganjal saat tidur sehingga berpengaruh terhadap kualitas tidur wanita. Kualitas tidur yang nyenyak dan berkualitas akan membuat hidup yang berkualitas pula. Berbeda halnya dengan wanita yang tidak menggunakan bra saat tidur.

5. Gelisah
Wanita yang menggunakan bra juga akan sering gelisah, hal itu dikarenakan pernafasan kurang lancar, mengganjal dan terlalu mengikat pada bagian dada. Wanita akan gelisah dalam tidurnya sehingga dia akan mudah terbangun sepanjang malam. Melepaskan bra bisa membuat pernafasan menjadi lega dan terhindar dari gelisah serta insomnia.

6. Iritasi
Jika wanita melepaskan bh/bra nya saat tidur, dia akan terhindar dari iritasi. Berbeda halnya jika wanita menggunakan bh/bra nya saa tidur. Dia akan mudah terkena iritasi. Iritasi itu bisa terjadi pada punggung dimana garis luar bra melekat dan menempel. Tali bra tersebut akan bergesekan langsung dengan kulit punggung sehingga akan meninggalkan bekas merah atau bercak merah di punggung kita.

7. Menghindari Kanker Payudara
Penelitian banyak yang menunjukkan bahwa pemakaian bra yang maksimal adalah sepanjang 12 jam saja. Survei yang dilakukan membuktikan fakta bahwa wanita yang memakai bra lebih dari 12 jam rentan terkena kanker payudara. Airan darah yang tidak maksimal di payudara juga bisa menyebabkan rusaknya jaringang di payudara sehingga menjaid penyebab sel-sel abnormal mulai muncul dan mulai tumbuh di payudara. Jika aliran darah lancar,maka payudara bisa terhindar dari berbagai macam penyakit kronis maupun non kronis. Resiko terkena kanker payudara pun bisa di minimalisir dengan melepaskan bra saat tidur malam.

8. Tidak Menyebabkan Payudara Kendur
Melepaskan bra saat tidur, akan membuat payudara menjadi kencang. Tidak ada alasan atau penelitian yang menjelaskan bahwa melepas bra bisa menyebabkan payudara kendur. Berikut ini berbagai macam hal yang bisa menyebabkan payudara menjadi kendur

9. Meringankan Gejala PMS
Saat perempuan terkena PMS, dia akan merasakan nyeri pada bagian kedua payudaranya. Melepaskan bra saat tidur bisa meringankan gejala PMS pada perempuan yang mengalami menstruasi. Hal itu disebabkan saat PMS, wanita yang menstruasi tidak akan merasakan nyeri dan sakit lagi pada kedua payudaranya sebab bh/bra dan bra tidak mengikat bagian payudaranya.

10. BaikUntuk Pertumbuhan Payudara
Bagi remaja cewek, melepas bh/bra baik untuk pertumbuhan payudaranya. Saat tidur, hormon pertumbuhan akan dimulai. Sehingga melepas bh/bra saat tidur bisa menunjang pertumbuhan payudara yang sedang terjadi. Sehingga tidak heran jika remaja wanita melepas bh/bra nya, dia akan memiliki bentuk payudara yang indah serta membentuk payudara yang berisi atau ideal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar